Rabu, 04 April 2012

Tablig Akbar Visi dan Misi Fakultas Hijau


Penyampaian Visi dan Misi Bakal Calon Dekan Fakultas Tarbiyah peride 2012-2016 berlangsung dengan lancar serta menegangkan. Para calon Dekan beradu kompetensi masing-masing dalam rangka penyampaian program kerja ketika nantinya terpilih.

                Anggota Senat Fakultas Tarbiyah IAIN Antasari Bnajarmasin (2/4/12) pada hari senin pukul 09.30 wita mengadakan rapat terbuka mengenai  bakal calon dekan Fakultas yang baru akan segera terpilih. Di dalam acara tersebut dalam Penyampaian Visi dan Misi Bakal Calon Dekan Fakultas Tarbiyah periode 2012-2016 oleh tiga orang calon Dekan yang terpilih yakni Dr. Saifuddin Ahmad Husin, MA (Anang), Drs. H. Husnul Yaqin, M.Ed., dan Drs. Hidayat Ma’ruf, M.Pd. Di samping itu, juga ada penanggap utama (panelis) berjumlah tiga orang dan salah satunya Dr. Mujiburrahman serta seluruh jajaran anggota senat fakultas Tarbiyah yang diketuai oleh Prof. Dr. H.  Syaifuddin Sabda,M.Ag.
                Acara dimulai dengan penyampaian oleh para calon dekan Tarbiyah berlangsung dengan meriah. Masing-masing calon mengemukakan kompetensi nya untuk menjadi leadership yang kompeten dan professional.  Pada sesi tanggapan oleh panelis secara umumnya tak lepas dari ruang lingkup kampus hijau. Ada beberpa  lontaran pertanyaan yang ditujukan kepada calon dekan beraneka ragam. Salah satunya oleh Dr. Mujiburrahman, mengenai kondisi objektif fakultas saat ini, menanggapi problem serius dalam pendidikan serta solusinya. Selanjutnya, oleh Prof. Dr. Ahmad Suriansyah yang menanyakan  pengembangan fakultas dari segi mutu,akses,pencitraan publik dan lain sebagainya. Adapun Drs. Hasbullah, MS.i yang notabene termasuk orang dalam fakultas tarbiyah lebih mengkritik pada visi misi jangka panjang dan program kerja yang dijalankan oleh calon dekan tersebut.
Namun, sedikit berbeda dari tanggapan dan pertanyaan oleh beberapa anggota senat yang lebih menitikberatkan kepada KKN dalam permasalahan tranparansi dan akuntabilitas institusi itu sendiri. Acara yang berlangsung tak kalah dengan debat kandidat Presiden RI yang selalu dipenuhi dengan janji-janji ketika menjabat. Hal itu sangat terasa di penghujung acara rapat senat terbuka calon dekan Fakultas Tarbiyah untuk mencar I sosok pemimpin yang ideal. Adapun tugas dari anggota senat selanjutnya yakni memilih dekan fakultas Tarbiyah pada Pemilihan yang dilaksanakan pada hari kamis, 5 April 2012 mendatang. (lpmsukma_syifa & nurul)

Masukkan E-Mail Kamu


Comments :

3 komentar to “Tablig Akbar Visi dan Misi Fakultas Hijau”

koq kandidat kedua dan ketiga belum doktor ya..........? atau reporternya yg SALAH........?

Anonim mengatakan...
on 

jelas reporter nya yg salah. calon dekan harus DOKTOR bro......., ganti aja reporternya tuh.......

Anonim mengatakan...
on 

yUPZZ.... Reporter salah, mhn maaf atas kslhnx.

Sukma Online mengatakan...
on 

Posting Komentar

Berikan Kritik dan Saran Kalian -
dengan Mengisi Kotak Komentar di Bawah ini !!