Minggu, 25 Desember 2011

TIDAK ADA DATA PASTI MENGENAI JUMLAH PEMILIH


Bagaimana kami punya data, kalau yang bekerja di tahun sebelumnya cuma satu orang. 
begitulah perkataan salah seorang anggota KPU ketika ditanya mengenai data pemilu tahun sebelumnya. Tidak ada satu datapun yang dapat diperoleh terkait pemilu tahun 2010, baik profil kandidat, daftar pemilih, bahkan susunan kepanitiaan KPU sendiri. Hal itu terjadi karena di tahun-tahun sebelumnya pemilu hanya diadakan seadanya, tanpa ada kordinasi maupun dokumentasi dari KPU mengenai pemilu-pemilu tersebut. Sehingga tidak diketahui berapa banyak mahasiswa yang memilih dan berapa banyak yang golput.
            Di tahun ini jumlah pemilih di Fakultas Ushuludin diperkirakan  berkisar antara 300-400 mahasiswa. Dari jumlah tersebut tentunya KPU berharap semuanya ikut berpartisipasi dalam pemilu  presma tersebut. Untuk menentukan the next presma satu tahun kedepan.

            Ketika para mahasiswa ditanya mengenai pemilu presma di tahun sebelumnya. Mereka tidak  dengan tegas menyatakan apakah mereka ikut memilih atau tidak. Hanya saja ada semacam alasan umum bagi mereka yang tidak mau ikut, yaitu sangat sibuk. Mereka lebih mementingkan kuliah mereka daripada menyempatkan diri ikut pemilu. Alasan lain yang lebih masuk akal karena mereka tidak kenal dengan para kandidatnya.
            Untuk menghindari adanya mahasiswa yang berpotensi golput ini, KPU sudah mengadakan sosialisasi terkait pemilu tersebut. Sosialisasinya berbentuk spanduk, pamflet, dan acara  debat kandidat.
(Azis, LPM Sukma)

Masukkan E-Mail Kamu


Comments :

0 komentar to “TIDAK ADA DATA PASTI MENGENAI JUMLAH PEMILIH”


Posting Komentar

Berikan Kritik dan Saran Kalian -
dengan Mengisi Kotak Komentar di Bawah ini !!