Rabu, 28 Desember 2011

KPU USHULUDDIN KEKURANGAN ORANG




SEBENARNYA SAYA JUGA NGGAK MAU, TAPI YAH MAU BAGAIMANA LAGI. NGGAK ADA YANG LAIN
begitulah kata Abdul Malik, salah seorang anggota KPU Fakultas Ushuludin. Para anggota KPU sendiri ditunjuk langsung oleh BEM FU dengan dasar kemampuan dan kapabilitas yang dimiliki. Hanya saja pemilihan anggota KPU ini terkesan dipaksakan, karena orangnya itu-itu saja yaitu orang yang selama ini sudah dikenal oleh BEM. Mengingat sangat sedikitnya mahasiswa FU yang aktif dan memliki kemampuan untuk berorganisasi.
Adapun susunan kepengurusan KPU Ushuludin ini terdiri dari Sufyan sebagai ketua, Muhammad Abdul Malik sebagai sekretaris, Ibrahim Iderus, Wahyudinnor, dan Hanif Monady sebagai anggota. Kelima orang inilah yang menjadi orang pilihan BEM FU untuk melaksanakan pemilu (pilpresma) Ushuludin tahun ini. 
Lalu apakah KPU sendiri bisa bersikap adil jika anggotanya dipilih secara sepihak oleh BEM? Dan apakah KPU sendiri bebas dari kepentingan BEM? Untuk itu Abdul Malik sebagai sekretaris KPU memberikan pernyataan langsung kepada LPM Sukma. Pernyataannya: “Walaupun kami dipilih langsung oleh BEM, tapi kami menjamin independensinya lembaga ini menjalankan pemilu FU”. Mereka juga menjamin untuk bersikap profesional selama menjadi anggota KPU. Mereka tidak akan membiarkan adanya praktek KKN dalam pemilu ini, baik dari para kandidat ataupun anggota KPU sendiri.
Mereka juga menyadari upaya mereka belum sempurna, mengingat banyaknya kritik terkait kinerja KPU FU tahun 2011. Namun merekalah pelopor kinerja profesional KPU FU dengan pembentukan susunan kepengurusan dan program kerja yang jelas. Karena di tahun-tahun sebelumnya, pembentukan KPU dan pelaksanaan pemilu di Ushuludin hanya diadakan seadanya sebagai bentuk formalitas saja.
(Azis, LPM Sukma)

Masukkan E-Mail Kamu


Comments :

0 komentar to “KPU USHULUDDIN KEKURANGAN ORANG”


Posting Komentar

Berikan Kritik dan Saran Kalian -
dengan Mengisi Kotak Komentar di Bawah ini !!