Minggu, 25 Desember 2011

PEMILWA RAYA Regut Kampus Hijau

Pemilu tahun ini sangat berbeda dengan pemilu tahun kemaren, pasalnya sampai saat ini dalam proses sosialisasi masih kurang dan kami masih menerima capres sampai tanggal 21 desember 2011di IAIN Ujar taufiq saat ditemui di payung tarbiyah minggu malam.

            Pada dasarnya KPU ini utusan-utusan dari fakultas untuk tahun ini didalam utusan-utusan DLM yakni dari Fakultas Tarbiyah 4 orang, sedangkan Syariah, Ushuluddin dan Dakwah masing-masing 3 orang. Semua itu atas dasar rekomendasi dari BEM fakultas masing-masing dan kemudian calon ketua tersebut akan dipilih kembali.  Pemilu tahun ini sangat berbeda dengan pemilu tahun kemaren, karena dari segi waktu dan kebetulan kami baru dilantik seminggu yang lalu,benar-benar sempit serta mendadak. Sehingga dalam tahapan-tahapan ini sangat berbeda tentang kampanye. Ada yang terjadwal dan ada yang tidak terjadwal. Adapun kampanye terjadwal antara tanggal 25-29 desember, sedangkan selebihnya tanggal 10 januari 2011. Sosialisasi berjalan sangat lambat karena kemaren kami dipilih secara mendadak hanya berjalan 20%. Pemungutan suaranya pada tanggal 14 januari dan penetapan presma baru tanggal 15 januari. Untuk penerimaan calon presma baru akan di perpanjang sampai tanggai 21 desember . Sampai saat ini sudah ada 5 partai yang terdaftar seperti PAS, dan lain sebagainya.

            Untuk masalah partai di kampus ini memang ramai hampir seperti pemilu di negara kita, untuk memberikan yang terbaik ke depannya. "Persyaratan pemilu ini hampir sama dengan tahun kemaren, bedanya ada pada indeks prestasi (IP) komulatif presma itu minimal 3.20, dan untuk calon wakilnya 3.00."Ujar Taufiq Rahman’ selaku ketua KPU tarbiyah IAIN Antasari Banjarmasin. (Sa'diah_LPM Sukma)


Masukkan E-Mail Kamu


Comments :

0 komentar to “PEMILWA RAYA Regut Kampus Hijau”


Posting Komentar

Berikan Kritik dan Saran Kalian -
dengan Mengisi Kotak Komentar di Bawah ini !!