Minggu, 25 Desember 2011

“ Mendadak Nonton Sarasehan"


            Asyiknya naik taksi bareng kawan-kawan Bpi / Dakwah, selasa(20/12/11). Kami diajak salah satu dosen Fakultas Dakwah untuk melihat Sarasehan dakwah.

Setelah selesai kuliah pada pukul 09.30 pagi kami pun berangkat menuju mesjid Sabilal Muhtadin, dan karena taksi yang kami pesan sudah menunggu, untuk biaya transportasi itu sendiri langsung dibiayai oleh dosen kami yaitu bapak M. Abduh M.A, kontan saja kami sangat antusias untuk pergi menuju Mesjid Sabilal Muhtadin, dengan jumlah kami mencapai  26 orang, kami pun memesan 2 buah taksi, namun ada juga sebagian yang memakai kendaraan. Jalan-jalan yang satu ini adalah jalan-jalan dadakan, kontan saja ada salah satu teman kami yang mabuk karena tidak tahan naik taksi. Seperti biasa kota Banjarmasin selalu disibukan dengan kemacetan yang tidak pernah di minimalisir.
            Setelah kami tiba di Mesjid Sabilal Muhtadin, kami pun langsung memasuki Aula mesjid. Acara Sarasehan Dakwah berlangsung dengan khidmat yang bertema-kan ‘’ Dengan Tahun Baru Islam 1433/2012 Marilah Kita Berdayakan Dakwah dan Seni Budaya Islam’’
·         Komisi dakwah & pengembangan masyarakat
·         Komisi pendidikan & pembinaan seni budaya islam, yang diadakan oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia).
            Berbagai macam perlombaan pun dilaksanakan diantaranya adalah kaligrafi, dan nasyid. Semua peserta mewakili kabupaten-kabupatennya sendiri. Acara Sarasehan ini dibuka langsung oleh ketua umum, H.A Maki, B.A, sekaligus memberikan sambutan-nya.
            Acara ini tentunya akan memotivasi generasi muda dan berfungsi sebagai seni budaya, kita dapat mengembangkan syiar budaya islam, Bertepatan dengan acara ini K.H. Husin Naparin L.C, M.A, menyampaikan materi yang berjudul kiat-kiat pemberdayaan dakwah Islamiyah di era Globalisasi dan transparansi, kiat-kiat pemberdayaan itu sendiri diantaranya: Peningkatan kualitas DAI, peningkatan kualitas Majelis Ta’lim, pemanfaatan penemuan-penemuan baru.
Setelah usai pemberian materi, acara selanjutnya yaitu pengumuman pemenang lomba nasyid. Juara 1 untuk nasyid diperoleh oleh kabupaten Hulu Sungai Utara, Amuntai, yaitu group dari Pesantren RAKHA, dan secara langsung mereka diminta menampilkan Nasyid Kedepan pentas, Kami pun terpukau karena suara mereka memang patut di acungi jempol. Setelah semuanya berakhir. Kamipun bersiap-siap untuk pulang, tapi sebelum pulang kami foto-foto bersama teman-teman dan bersama bapak Drs. H. Bahran Noor Haira, selaku dosen kami di IAIN, dan sekaligus ketua bidang hubungan AUB di MUI Banjarmasin (Kal-Sel). (Sa’diah_LPM Sukma)

Masukkan E-Mail Kamu


Comments :

0 komentar to ““ Mendadak Nonton Sarasehan"”


Posting Komentar

Berikan Kritik dan Saran Kalian -
dengan Mengisi Kotak Komentar di Bawah ini !!