Minggu, 18 Desember 2011

HMI Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Kesekretariatan Himpunan Mahasiswa Islam dari Komisariat  Fakultas Tarbiyah IAIN Antasari Banjarmasin mengadakan Pelatihan Karya Tulis, dalam rangka menjalankan program kerja Insan Kita .
Acara yang berlangsung sabtu (17/12) pada dini hari tadi akan dilanjutkan sampai sore hari ini bertempat di Aula PSB Lantai 2 dengan dihadiri oleh para anggota HMI sendiri dari angkatan 2009-2010 dan 2011.
Adapun dari pihak panitia sendiri mendatangkan 5 pemateri yakni Prof. Dr. H. Mahyuddin Barni yang digantikan oleh Dr. Hidayat Ma’ruf, M.Pd, Syatria Adimas Pranajaya, H. Fardioni Akbar. SE.I, Dr.Ani Cahyadi, M.Pd dan Dr.Dina Hermina. M.Pd.
“Acara yang diadakan oleh anak-anak HMI ini sangat saya apresiasi sekali, dan mengenai pelatihan karya tulis sendiri merupakan penunjang bagi para mahasiswa agar menulis karya ilmiah dengan baik dan benar”, tutur Bpk. Hidayat Ma’ruf, yang dulunya juga anggota HMI ini.
IMG0101A.jpgNurhidayah juga selaku anggota dan peserta pelatihan yang sekarang mengambil jurusan Bahasa Arab ini mengaku sangat mengapresiasi acara ini “ sangat bagus, sebagai pengetahuan bagi mahasiswa ,bagaimana cara menulis karya ilmiah dengan baik dan benar, apalagi saya sebagai mahasiswa baru sangat membantu nantinya” 
Sedangkan menurut ketua pelaksana sendiri program kerja yang dijalankan ini bertujuan agar mahasiswa dapat menulis karya ilmiah sesuai dengan kaedah-kaedah penulisan karya ilmiah “ melihat kondisi mahasiswa sekarang yang mengalami penurunan kualitas dari tahun ketahun, misalnya saja makalah hanya 20% dari pemikiran mereka sisanya hanya kutipan” , terang Ahmad Zayadi.
Sebagai Panlak sendiri dia berharap agar pelatihan ini dapat membimbing dan mempermudah dalam menulis suatu karya tulis ilmiah.(Muhibbah, LPM Sukma)

Masukkan E-Mail Kamu


Comments :

0 komentar to “HMI Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah”


Posting Komentar

Berikan Kritik dan Saran Kalian -
dengan Mengisi Kotak Komentar di Bawah ini !!