Sabtu, 15 Oktober 2011


Pers Muda Lahir di Pena Sukma
            Lpmsukma-IAIN .Hari ini (15/10/11) Perkenalan Calon Anggota (PENA) Lembaga Pers Mahasiswa Kritis Mahasiswa (LPM SUKMA) IAIN Antasari Banjarmasin berlangsung dengan khidmat. Acara pembukaan PENA SUKMA berlangsung pada pukul 09.00 pagi di Laboratorium Dakwah dengan jumlah peserta 76 orang. Kegiatan  berlangsung selama 2 (hari) pada tanggal 15-16 Oktober 2011 serta esok hari akan diadakan observasi lapangan (magang) bagi calon anggota baru LPM SUKMA periode 2011/2012,”Jelas Dahliana, Sekretaris Panitia PENA SUKMA.
Dalam kegiatan hari ini disi beberapa materi diantarnya Sejarah LPM SUKMA, seluk beluk Pers Kampus, Managemen Pers kampus, dan teknik pembuatan produk jurnalistik (berita, opini, dll) akan dipaparkan oleh pemateri dari pengurus SUKMA sendiri. Antusiasme peserta sangat terlihat tatkala menyimak materi mengenai seluk beluk pers kampus yang disampaikan langsung oleh pimpinan umum LPM SUKMA oleh Muhammad Nor Abdi.
            Pada tahun ini di periode 2011/2012 ini mayoritas  diminati oleh angkatan lama dengan berbagai macam alasan salah satunya oleh Mahasiswi Fakultas Syariah, Nur Aulia Hikmah menerangkan alasannya,”Saya suka sekali menulis, sebelumnya sudah mendaftar di Sukma ketika jadi mahasiswa baru Cuma karena terbentur dengan kegiatan lain akhirnya tidak sempat mengikuti Pena Sukma dan Alhamdulillah sekarang tercapai juga,”Jelasnya.  Di samping itu, uniknya ada calon anggota yang sebelumnya telah mengikuti LPM di kampusnya yang terdahulu,”Mengikuti Pena Sukma lebih memngingat masa lalu ketika juga berkecimbung di dunia pers kampus dan ketika pindah di IAIN saya pun bertemu lagi,” Tutur Ahmad Kurniadi, PGMI angkatan 2010. (Syifa_Lpmsukma)
           
           

Masukkan E-Mail Kamu


Comments :

1

good,,ada zoa tu buriniknya..

ratna mengatakan...
on 

Posting Komentar

Berikan Kritik dan Saran Kalian -
dengan Mengisi Kotak Komentar di Bawah ini !!