Sabtu, 11 Juni 2011

Selayang Pandang LPM SUKMA IAIN Antasari Banjarmasin

Sukma Online

Sukma Online - LPM SUKMA Lembaga Pers Mahasiswa “Suara Kritis Mahasiswa”. Sebuah organisasi intern kampus ( IAIN Antasari Banjarmasin), yang berekspresi dalam bidang tulis menulis dan kejurnalistikan. LPM SUKMA berdiri pada tanggal 24 Mei 1998, pendirinya adalah Muhayat Akbar (pimpinan umum periode pertama) dan beberapa orang mahasiswa lainnya.
Keinginan untuk maju disertai dengan kemampuan mahasiswa dalam bidang tulis menulis dan kejurnalistikanlah yang membuat organisasi ini semakin kuat. Mencoba membuat suatu perubahan positif dengan karya yang disadurkan dalam bentuk majalah, tabloid, buletin dan mading kampus.

Wacana, opini, artikel, berita dan tulisan lainnya adalah skill yang harus dimiliki oleh semua crew LPM SUKMA. namun tidak dapat dipungkiri, kemampuan dalam penulisan masing-masing crew berbeda, tapi setidaknya ada proses pembelajaran di dalamnya. Maka dari itu LPM SUKMA memiliki beberapa agenda wajib setiap tahunnya seperti, Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD), Workshop Jurnalistik Mahasiswa (WJM), Diskusi Internal Sukma (DIS), Kajian Wartawan Sukma (KWS) dan pelatihan kejurnalistikan lainnya.
Event terbesar LPM SUKMA adalah Seminar dan Diklat Jurnalistik Kampus Se-Indonesia yang diselenggarakan pada tahun 2002, dan Insyaallah akan mencoba mengulang kembali kesuksesan event besar tersebut pada tahun 2011 ini.
LPM SUKMA selalu mencoba untuk mencari benang merah dari rumitnya suatu masalah dan mengungkap kebenaran tanpa adanya kebohongan. Over all, selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk kemajuan kampus hijau “ IAIN Antasari Banjarmasin”. Satu hal bahwa LPM SUKMA akan selalu “Berjuang dengan Pena, Bergerilya dengan Wacana”.

Masukkan E-Mail Kamu


Comments :

4 komentar to “Selayang Pandang LPM SUKMA IAIN Antasari Banjarmasin”

wew..
Apakah itu pa Muhayat yg q kenal?

Penulis Blog mengatakan...
on 

Iya rid, bang Muhayat Fak. Dakwah, sidin pendiri lpm sukma, sidin luar biasa :)

Kahar mengatakan...
on 

Wahh,,, mantap eh sidin tuh,, hanyar ja ku tahu,,

IBN Pilar Blogging mengatakan...
on 

hehe, lawas sudah jadi muridnya, masa hanyar tahu,,wkwk

Kahar mengatakan...
on 

Posting Komentar

Berikan Kritik dan Saran Kalian -
dengan Mengisi Kotak Komentar di Bawah ini !!